General Discussions
Obrolan MiTa - 7
Poll: Mitos / Fakta?
Mitos
Fakta

Kisah Mistis Dibalik Lagu Nina Bobo

Sobat7 tentunya pernah mendengar alunan lagu Nina Bobo. Lagu ini biasanya dinyanyikan sebagai pengantar tidur bagi anak-anak. Tapi Sobat7 pernah mendengar kisah mistis dibalik lagu ini kah? Atau mungkin, Sobat7 tau kisah mistis dibalik lagu lain?

Tulis cerita dan pendapatmu disini yuk! Jangan lupa cantumkan username IG kamu ya.

Jawaban yang bikin merinding akan mendapat souvenir menarik dari TRANS7!smile

5e6a1799c7449

Kisah Mistis Dibalik Lagu Nina Bobo ----------------------------------- Sobat7 tentunya pernah mendengar alunan lagu Nina Bobo. Lagu ini biasanya dinyanyikan sebagai pengantar tidur bagi anak-anak. Tapi Sobat7 pernah mendengar kisah mistis dibalik lagu ini kah? Atau mungkin, Sobat7 tau kisah mistis dibalik lagu lain? Tulis cerita dan pendapatmu disini yuk! Jangan lupa cantumkan username IG kamu ya. Jawaban yang bikin merinding akan mendapat souvenir menarik dari TRANS7!:x ![5e6a1799c7449](serve/attachment&path=5e6a1799c7449)
edited Mar 19 at 8:40 am
0

Fakta sih menurutku.. Alunan lagunya ituloh serem banget. Mungkin kalo di remix ala2 dj jd gak serem hehehesmile smile

Fakta sih menurutku.. Alunan lagunya ituloh serem banget. Mungkin kalo di remix ala2 dj jd gak serem hehehe8) x(
0

ah ini mah kayanya mitos. lagu mah lagu aja, mana ada mistisnya

ah ini mah kayanya mitos. lagu mah lagu aja, mana ada mistisnya
0

Mitos kayanya...smile smile smile

Soalnya aku dulu kalo bobo cuman dieluselus gak dinyanyiin jadi gak ngaruh...smile smile smile

Mitos kayanya...:P :P :P Soalnya aku dulu kalo bobo cuman dieluselus gak dinyanyiin jadi gak ngaruh...|-) |-) :D
0

sesungguhnya gue masih penasaran, siapa pencipta lagu nina bobo yuk

5e6a2080995d1

sesungguhnya gue masih penasaran, siapa pencipta lagu nina bobo yuk ![5e6a2080995d1](serve/attachment&path=5e6a2080995d1)
edited Mar 12 at 11:44 am
0

Lagu Nina Bobo jadi serem karena aku pernah denger di salah satu scene film horor. Coba aja bayi bisa request lagu ke mamanya sebelum tidur, mungkin dia bakal request lagunya Hindia yang judulnya Secukupnya, indie abiss.. smile smile

Lagu Nina Bobo jadi serem karena aku pernah denger di salah satu scene film horor. Coba aja bayi bisa request lagu ke mamanya sebelum tidur, mungkin dia bakal request lagunya Hindia yang judulnya Secukupnya, indie abiss.. 8) 8)
0

iya pernah dengersih kalau emang cerita soal lagu nina bobok tuh banyak versi kenapa awalnya bisa ada lagu itu, dari yang emang katanya diciptakan dari ibu yang kehilangan anaknya karena si anak sakit sampai yang emang muncul dari arwah seorang anak yang kangen diinyanyiin sama ibunya

tapi kata aku itu cuma mitos, ga tau sih sumber asli lagu itu dari mana, pas kecil tapi suka di nyanyiin lagu itu dan okay okay aja kadang malah bobo dengan sendirinya

iya pernah dengersih kalau emang cerita soal lagu nina bobok tuh banyak versi kenapa awalnya bisa ada lagu itu, dari yang emang katanya diciptakan dari ibu yang kehilangan anaknya karena si anak sakit sampai yang emang muncul dari arwah seorang anak yang kangen diinyanyiin sama ibunya tapi kata aku itu cuma mitos, ga tau sih sumber asli lagu itu dari mana, pas kecil tapi suka di nyanyiin lagu itu dan okay okay aja kadang malah bobo dengan sendirinya
0

Pernah denger juga sih kalo lagu Sephia - Sheila On 7 ada kisah mistisnya. Jadi katanya pas lagi bikin lagu, Eross sering dapet telfon dari salah satu fansnya yang bernama Sephia. Karena penasaran, Eross nyari tau dong tentang fansnya ini.

Eh ternyata.. Fansnya alias Sephia udah meninggalsmilesmile

Username IG ku: zha.zzi

https://www.youtube.com/watch?v=I-49WVkNNL0

Pernah denger juga sih kalo lagu Sephia - Sheila On 7 ada kisah mistisnya. Jadi katanya pas lagi bikin lagu, Eross sering dapet telfon dari salah satu fansnya yang bernama Sephia. Karena penasaran, Eross nyari tau dong tentang fansnya ini. Eh ternyata.. Fansnya alias Sephia udah meninggal:x:x Username IG ku: zha.zzi https://www.youtube.com/watch?v=I-49WVkNNL0
0

sesungguhnya gue masih penasaran, siapa pencipta lagu nina bobo yuk

Kelinci fotonya bikin kaget aja

> sesungguhnya gue masih penasaran, siapa pencipta lagu nina bobo yuk Kelinci fotonya bikin kaget aja
0

Fakta sih menurutku.. Alunan lagunya ituloh serem banget. Mungkin kalo di remix ala2 dj jd gak serem hehehe

DIKIRA CALVIN HARRIS KALI YA

> Fakta sih menurutku.. Alunan lagunya ituloh serem banget. Mungkin kalo di remix ala2 dj jd gak serem hehehe DIKIRA CALVIN HARRIS KALI YA
0

Kelinci fotonya bikin kaget aja

Tapi itu wajah asliku

> Kelinci fotonya bikin kaget aja Tapi itu wajah asliku
0

Menurutku adalah fakta. Cerita mistis lagu “Nina Bobo” berasal dari kisah Helenina, seorang anak berdarah campuran Indonesia dan Belanda. Ibu Helenina, Mustika, adalah warga Indonesia, orang Jawa tepatnya. Ia berprofesi sebagai penari. Ayah Helenina adalah warga Belanda bernama Van Rodjnik.

Helenina termasuk anak yang susah tidur. Sang ibu lantas memeras otak untuk mencari cara agar sang anak tidak lagi menderita gangguan susah tidur. Akhirnya diputuskan bahwa sang ibu akan bersenandung untuk menidurkan anaknya.

Awalnya sang ibu hanya bersenandung asal, belum ada liriknya. Sang ayah yang kemudian memberi ide untuk menggunakan lirik. Seperti apa liriknya? Seperti yang kalian dengar selama ini. Nina bobo oh nina bobo. Kalau tidak bobo digigit nyamuk. Nina dalam lirik tersebut diambil dari sapaan akrab Helenina. Jadi, arti dari Nina bobo adalah Helenina tidur.

Ternyata, lagu “Nina Bobo” tersebut ampuh. Helenina tidak lagi susah tidur. Namun, Helenina menjadi ketergantungan dengan lagu tersebut. Tiap kali mau tidur, ia harus mendengar lagu itu terlebih dahulu. Jika tidak, penyakit susah tidurnya kumat.

Maut tidak memandang status dan usia. Helenina yang masih muda (berumur 6 tahun) meninggal. Ia meninggal karena menderita penyakit yang cukup parah. Kematian Helenina jadi awal kisah mistis lagu “Nina Bobo”.

Pada suatu malam, Rodjnik, ayah Helenina, melihat sang istri, Mustika sedang menyanyikan lagu “Nina Bobo”. Mustika melakukan itu karena ia merasa seakan-akan Helenia masih hidup dan memintanya untuk menyanyikan lagu pengantar tidur itu.

Hmmm, mungkin saking terpukulnya Mustika akibat kematian Helenina, ia belum bisa move on dan merasa dihantui Helenina. Mustika pun rutin menyanyikan “Nina Bobo” meskipun sang anak sudah tiada. Lambat laun, sang ayah juga ikut-ikutan menyanyikan “Nina Bobo” setiap malam. Penyebabnya sama, sang ayah merasa mendengar suara anaknya yang memintanya menyanyikan lagu pengantar tidur itu. Ngeri juga, ya, kalau tiap malam kita mendengar suara-suara dari orang yang udah meninggal.

Cerita mistis lagu “Nina Bobo” masih berlanjut dan menjadi misteri hingga saat ini.

Menurutku adalah fakta. Cerita mistis lagu “Nina Bobo” berasal dari kisah Helenina, seorang anak berdarah campuran Indonesia dan Belanda. Ibu Helenina, Mustika, adalah warga Indonesia, orang Jawa tepatnya. Ia berprofesi sebagai penari. Ayah Helenina adalah warga Belanda bernama Van Rodjnik. Helenina termasuk anak yang susah tidur. Sang ibu lantas memeras otak untuk mencari cara agar sang anak tidak lagi menderita gangguan susah tidur. Akhirnya diputuskan bahwa sang ibu akan bersenandung untuk menidurkan anaknya. Awalnya sang ibu hanya bersenandung asal, belum ada liriknya. Sang ayah yang kemudian memberi ide untuk menggunakan lirik. Seperti apa liriknya? Seperti yang kalian dengar selama ini. Nina bobo oh nina bobo. Kalau tidak bobo digigit nyamuk. Nina dalam lirik tersebut diambil dari sapaan akrab Helenina. Jadi, arti dari Nina bobo adalah Helenina tidur. Ternyata, lagu “Nina Bobo” tersebut ampuh. Helenina tidak lagi susah tidur. Namun, Helenina menjadi ketergantungan dengan lagu tersebut. Tiap kali mau tidur, ia harus mendengar lagu itu terlebih dahulu. Jika tidak, penyakit susah tidurnya kumat. Maut tidak memandang status dan usia. Helenina yang masih muda (berumur 6 tahun) meninggal. Ia meninggal karena menderita penyakit yang cukup parah. Kematian Helenina jadi awal kisah mistis lagu “Nina Bobo”. Pada suatu malam, Rodjnik, ayah Helenina, melihat sang istri, Mustika sedang menyanyikan lagu “Nina Bobo”. Mustika melakukan itu karena ia merasa seakan-akan Helenia masih hidup dan memintanya untuk menyanyikan lagu pengantar tidur itu. Hmmm, mungkin saking terpukulnya Mustika akibat kematian Helenina, ia belum bisa move on dan merasa dihantui Helenina. Mustika pun rutin menyanyikan “Nina Bobo” meskipun sang anak sudah tiada. Lambat laun, sang ayah juga ikut-ikutan menyanyikan “Nina Bobo” setiap malam. Penyebabnya sama, sang ayah merasa mendengar suara anaknya yang memintanya menyanyikan lagu pengantar tidur itu. Ngeri juga, ya, kalau tiap malam kita mendengar suara-suara dari orang yang udah meninggal. Cerita mistis lagu “Nina Bobo” masih berlanjut dan menjadi misteri hingga saat ini.

Hidup ini rock 'n roll

edited Mar 13 at 3:16 am
1
705
11
8
live preview
enter atleast 10 characters
WARNING: You mentioned %MENTIONS%, but they cannot see this message and will not be notified
Saving...
Saved
With selected deselect posts show selected posts
All posts under this topic will be deleted ?
Pending draft ... Click to resume editing
Discard draft