General Discussions
Tragedi Susur Sungai di Sleman

5e563eed2aeae

Beberapa hari yang lalu masyarakat Indonesia dikejutkan dengan kabar hanyutnya ratusan siswa SMP di Sleman, Yogyakarta yang menewaskan 10 siswa. Tragedi ini terjadi bermula ketika 249 siswa mengikuti kegiatan pramuka yang diselenggarakan oleh sekolah, salah satu program kegiatannya yakni susur sungai. Sayangnya kegiatan susur sungai ini dilakukan secara melawan arus, padahal daerah hulu saat itu sedang hujan deras. Akibatnya arus sungai semakin deras, membuat ratusan siswa tersebut hanyut terbawa arus.

Kegiatan susur sungai ini berlokasi di Sungai Sempor, Yogyakarta. Masyarakat sekitar sungai tentu saja geger dengan kabar tersebut, mereka bahkan berbondong-bondong untuk menyelamatkan korban yang hanyut. Pencarian korban memakan waktu selama 2 hari, dibantu oleh tim SAR dan warga setempat. Dikonfirmasi sejumlah 216 siswa selamat, 23 siswa mengalami luka-luka dan 10 siswa meninggal dunia.

Sumber: 7Updates TRANS7

Denger-denger guru pembina pramukanya dijadiin tersangka sama polisi ya? Menurut kalian gimana? Hukuman 5 tahun penjara sepadan gak sih? smile

![5e563eed2aeae](serve/attachment&path=5e563eed2aeae) Beberapa hari yang lalu masyarakat Indonesia dikejutkan dengan kabar hanyutnya ratusan siswa SMP di Sleman, Yogyakarta yang menewaskan 10 siswa. Tragedi ini terjadi bermula ketika 249 siswa mengikuti kegiatan pramuka yang diselenggarakan oleh sekolah, salah satu program kegiatannya yakni susur sungai. Sayangnya kegiatan susur sungai ini dilakukan secara melawan arus, padahal daerah hulu saat itu sedang hujan deras. Akibatnya arus sungai semakin deras, membuat ratusan siswa tersebut hanyut terbawa arus. Kegiatan susur sungai ini berlokasi di Sungai Sempor, Yogyakarta. Masyarakat sekitar sungai tentu saja geger dengan kabar tersebut, mereka bahkan berbondong-bondong untuk menyelamatkan korban yang hanyut. Pencarian korban memakan waktu selama 2 hari, dibantu oleh tim SAR dan warga setempat. Dikonfirmasi sejumlah 216 siswa selamat, 23 siswa mengalami luka-luka dan 10 siswa meninggal dunia. **Sumber: [7Updates TRANS7](https://www.trans7.co.id/seven-updates/tragedi-susur-sungai-di-sleman) ** Denger-denger guru pembina pramukanya dijadiin tersangka sama polisi ya? Menurut kalian gimana? Hukuman 5 tahun penjara sepadan gak sih? ;(
0

Sepadan sih menurut gw. Tapi emang sebenernya tujuan dari kegiatan susur sungai tuh apa sih? Kenapa masih diadain? Apalagi musim hujan gini, bahaya banget..smile smile smile

Sepadan sih menurut gw. Tapi emang sebenernya tujuan dari kegiatan susur sungai tuh apa sih? Kenapa masih diadain? Apalagi musim hujan gini, bahaya banget..:x :x (:|
0

ya apapun hukumannya deh, yang terpenting bisa jadi pelajaran buat kita semua untuk selalu hati-hati

ya apapun hukumannya deh, yang terpenting bisa jadi pelajaran buat kita semua untuk selalu hati-hati
0
15
2
3
live preview
enter atleast 10 characters
WARNING: You mentioned %MENTIONS%, but they cannot see this message and will not be notified
Saving...
Saved
With selected deselect posts show selected posts
All posts under this topic will be deleted ?
Pending draft ... Click to resume editing
Discard draft