General Discussions
Kebiasaan Ini Buat Kamu Nggak Perlu Perawatan!

5e58c415baf40

Sobat7 tentunya punya produk kepercayaan untuk beauty daily routine kan? Atau masih mencari-cari produk mana yang sesuai untuk kulit kamu? Coba lakukan kebiasaan ini untuk membuatmu tak perlu melakukan perawatan dan bisa menghemat pengeluaran juga kamu lho!

Hindari paparan sinar matahari

Memang terdapat waktu-waktu tertentu sinar matahari baik untuk wajah, namun alangkah baiknya untuk menghindari paparan langsung sinar matahari ke wajah. Usahakan untuk memakai tabir surya jika pergi keluar rumah, karena sinar matahari bisa menyebabkan kulit kemerahan dan flek hitam pada wajah lho, Sobat7!

Jangan menyentuh wajah terlalu sering

Tangan merupakan bagian tubuh yang tak lepas untuk melakukan sesuatu saat beraktivitas. Bisa dibayangkan berapa banyak kuman dan bakteri yang ada di telapak tangan. Maka baiknya untuk tidak terlalu sering menyentuh wajah, karena dapat menyebabkan jerawat pada wajah. Siapkan tisu basah atau hand sanitizer agar tangan tetap steril pada saat memegang wajah.

Minum air putih yang cukup

Seringnya menggunakan make-up saat beraktivitas sehari-hari akan membuat kulit cepat kering. Jadi kamu harus tetap pastikan kulit kamu lembab dan terhidrasi. Maka dari itu minum air putih dengan cukup ya, langkah ini dapat membuat kulit kamu tetap terhidrasi dengan baik.

Konsumsi makanan yang kaya akan nutrisi

Ada banyak makanan yang mempengaruhi kesehatan kulit kamu lho, Sobat7! Seperti contohnya buah dan sayur yang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Serta jangan terlalu sering memakan junk food ya, karena akan membuat kulit kamu terlihat kusam.

Jangan begadang!

Tidur larut membuat kulit kamu cepat kusam lho, Sobat7! Jika kamu mempunyai banyak pekerjaan, alangkah baiknya untuk menyelesaikan sesegera mungkin. Agar waktu tidurmu tercukupi. Jadi atur pola tidur kamu ya, karena hal itu juga tidak baik untuk kesehatan wajah maupun tubuh.

Sumber: 7Updates TRANS7

Wah, ternyata beberapa kebiasaan ini bisa bikin kita nggak perlu perawatan! Pasti mengemat pengeluaran juga nih. Kalo menurut kamu, kebiasaan-kebiasaan ini berpengaruh nggak sih? Ada yang sudah pernah mencoba? Tulis pendapatmu disini ya!

![5e58c415baf40](serve/attachment&path=5e58c415baf40) Sobat7 tentunya punya produk kepercayaan untuk _beauty daily routine_ kan? Atau masih mencari-cari produk mana yang sesuai untuk kulit kamu? Coba lakukan kebiasaan ini untuk membuatmu tak perlu melakukan perawatan dan bisa menghemat pengeluaran juga kamu lho! **Hindari paparan sinar matahari** Memang terdapat waktu-waktu tertentu sinar matahari baik untuk wajah, namun alangkah baiknya untuk menghindari paparan langsung sinar matahari ke wajah. Usahakan untuk memakai tabir surya jika pergi keluar rumah, karena sinar matahari bisa menyebabkan kulit kemerahan dan flek hitam pada wajah lho, Sobat7! **Jangan menyentuh wajah terlalu sering** Tangan merupakan bagian tubuh yang tak lepas untuk melakukan sesuatu saat beraktivitas. Bisa dibayangkan berapa banyak kuman dan bakteri yang ada di telapak tangan. Maka baiknya untuk tidak terlalu sering menyentuh wajah, karena dapat menyebabkan jerawat pada wajah. Siapkan tisu basah atau hand sanitizer agar tangan tetap steril pada saat memegang wajah. **Minum air putih yang cukup** Seringnya menggunakan make-up saat beraktivitas sehari-hari akan membuat kulit cepat kering. Jadi kamu harus tetap pastikan kulit kamu lembab dan terhidrasi. Maka dari itu minum air putih dengan cukup ya, langkah ini dapat membuat kulit kamu tetap terhidrasi dengan baik. **Konsumsi makanan yang kaya akan nutrisi** Ada banyak makanan yang mempengaruhi kesehatan kulit kamu lho, Sobat7! Seperti contohnya buah dan sayur yang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Serta jangan terlalu sering memakan junk food ya, karena akan membuat kulit kamu terlihat kusam. **Jangan begadang!** Tidur larut membuat kulit kamu cepat kusam lho, Sobat7! Jika kamu mempunyai banyak pekerjaan, alangkah baiknya untuk menyelesaikan sesegera mungkin. Agar waktu tidurmu tercukupi. Jadi atur pola tidur kamu ya, karena hal itu juga tidak baik untuk kesehatan wajah maupun tubuh. Sumber: [7Updates TRANS7](https://www.trans7.co.id/seven-updates/tau-gak-sih-kebiasaan-ini-membuatmu-tak-perlu-perawatan) Wah, ternyata beberapa kebiasaan ini bisa bikin kita nggak perlu perawatan! Pasti mengemat pengeluaran juga nih. Kalo menurut kamu, kebiasaan-kebiasaan ini berpengaruh nggak sih? Ada yang sudah pernah mencoba? Tulis pendapatmu disini ya!
0

Aku udah mencoba menerpkan beberapa hal diatas.. Menurutku kalo dilakuin secara konsisten pasti berpengaruh. Tapi tetep sih, kalo keluar rumah ya harus pake sunblock. Karena kayanya pake skincare kalo jaman skrg udah wajib hahahahasmile kalo menurut kalian gimana?

Aku udah mencoba menerpkan beberapa hal diatas.. Menurutku kalo dilakuin secara konsisten pasti berpengaruh. Tapi tetep sih, kalo keluar rumah ya harus pake sunblock. Karena kayanya pake skincare kalo jaman skrg udah wajib hahahaha(wasntme) kalo menurut kalian gimana?
0

gimana mau gak kena matahari, naik kendaraan umumsmile
mau minum air putih cukup, tapi kadang abis minum kopi lupa air putihsmile
makanan beli di warteg, bernutrisi kan??
gimana mau gak begadang kalo kerjaan kebawa sampe ke kasursmile

gimana mau gak kena matahari, naik kendaraan umum;( mau minum air putih cukup, tapi kadang abis minum kopi lupa air putih;( makanan beli di warteg, bernutrisi kan?? gimana mau gak begadang kalo kerjaan kebawa sampe ke kasur;(
0

Aku udah mencoba menerpkan beberapa hal diatas.. Menurutku kalo dilakuin secara konsisten pasti berpengaruh. Tapi tetep sih, kalo keluar rumah ya harus pake sunblock. Karena kayanya pake skincare kalo jaman skrg udah wajib hahahahasmile kalo menurut kalian gimana?

IYA GAK YA????

> Aku udah mencoba menerpkan beberapa hal diatas.. Menurutku kalo dilakuin secara konsisten pasti berpengaruh. Tapi tetep sih, kalo keluar rumah ya harus pake sunblock. Karena kayanya pake skincare kalo jaman skrg udah wajib hahahahasmile kalo menurut kalian gimana? IYA GAK YA????
0
81
3
3
live preview
enter atleast 10 characters
WARNING: You mentioned %MENTIONS%, but they cannot see this message and will not be notified
Saving...
Saved
With selected deselect posts show selected posts
All posts under this topic will be deleted ?
Pending draft ... Click to resume editing
Discard draft