General Discussions
Spesial Hari Ibu

Menjelang hari Ibu tanggal 22 Desember 2019, TRANS7 mau bagi-bagi hadiah nih buat kamu yang mau menceritakan seputar kedekatanmu yang pernah kamu alamin bersama Ibu!

Ceritain disini yuk! Jangan lupa juga tulis nama lengkap dan alamat emailmu disini. Semoga beruntung!

Mimin mulai dari mimin ya..
Halo, perkenalkan mimin namanya Sasa. Alamat email mimin di [email protected] Ini cerita mimin ya. Mimin tuh deket banget sama Mama, sampe kaya temen sendiri. Mama itu orang yang mimin bisa ceritain apa aja, dari berantem sama temen, kerjaan, minta saran kalo mau belanja bahkan sampai urusan pacar. Dia juga sangat suportif, selalu dukung mimin buat hal yang mimin suka. Tapi dia juga selalu ngingetin, kalo mimin salah dan kelewatan. Kadang kita berdua berantem, tapi terus gak lama nanti baikan lagi. Gitu deh, aku sayang Mama.

Sekarang Sobat7 lanjutin ya..

Menjelang hari Ibu tanggal 22 Desember 2019, TRANS7 mau bagi-bagi hadiah nih buat kamu yang mau menceritakan seputar kedekatanmu yang pernah kamu alamin bersama Ibu! Ceritain disini yuk! Jangan lupa juga tulis nama lengkap dan alamat emailmu disini. Semoga beruntung! Mimin mulai dari mimin ya.. Halo, perkenalkan mimin namanya Sasa. Alamat email mimin di [email protected] Ini cerita mimin ya. Mimin tuh deket banget sama Mama, sampe kaya temen sendiri. Mama itu orang yang mimin bisa ceritain apa aja, dari berantem sama temen, kerjaan, minta saran kalo mau belanja bahkan sampai urusan pacar. Dia juga sangat suportif, selalu dukung mimin buat hal yang mimin suka. Tapi dia juga selalu ngingetin, kalo mimin salah dan kelewatan. Kadang kita berdua berantem, tapi terus gak lama nanti baikan lagi. Gitu deh, aku sayang Mama. Sekarang Sobat7 lanjutin ya..
edited Dec 20 '19 at 12:08 pm
3

Saat aku kecil sering banget disuapin ibu. Tidur ditemani ibu, Ke sekolah di antar jeput ibu. Sering ikut ibu ke pasar. Saat beranjak remaja aku suka membantu ibu memasak. Biasanya duduk berdua diteras rumah sambil cerita tentang sekolah bahkan ibu sering tanya siapa "gebetan aku"
wkwkwkwwk
Hampir tidak ada rahasia diantara kami. Sampai menikah pun aku masih sering curhat sama ibu. Kalau sekarang aku sering ikut ibu pengajian bareng.
Akhhh ibuku, semua rahasia tentangku ada padanya. Hampir tidak ada kebohongan yanh aku sembunyikan darinya.
Bagiku ibu segalanya, dia adalah malaikat tak bersayap yang selalu ada dalam hidupku. Dari ibu aku belajar semuanya.
Aku sayang ibu, Selamat hari ibu.

IniBaruIbuku #IniBaruTRANS7

Saat aku kecil sering banget disuapin ibu. Tidur ditemani ibu, Ke sekolah di antar jeput ibu. Sering ikut ibu ke pasar. Saat beranjak remaja aku suka membantu ibu memasak. Biasanya duduk berdua diteras rumah sambil cerita tentang sekolah bahkan ibu sering tanya siapa "gebetan aku" wkwkwkwwk Hampir tidak ada rahasia diantara kami. Sampai menikah pun aku masih sering curhat sama ibu. Kalau sekarang aku sering ikut ibu pengajian bareng. Akhhh ibuku, semua rahasia tentangku ada padanya. Hampir tidak ada kebohongan yanh aku sembunyikan darinya. Bagiku ibu segalanya, dia adalah malaikat tak bersayap yang selalu ada dalam hidupku. Dari ibu aku belajar semuanya. Aku sayang ibu, Selamat hari ibu. #IniBaruIbuku #IniBaruTRANS7
0

Halo kenalin namaku desma diana, emailku [email protected] . Bicara soal Ibu, aku tuh juga deket banget. Dari kecil aura ibu tuh menenangkan hati, kadang ada silap khilaf sampe Ibu marah sama aku, aku ga bisa didiemin aku buru2 minta maaf sama ibu dan janji akan lebih baik lagi. Aku tuh paling seneng pergi bareng ibu, belanja bareng ibu. Ibu paham betul itu, selera ibu sama dg seleraku, pilihan ibu selalu the best buat aku. Secara emosional aku deket banget sama ibu tapi ga melulu ketergantungan loh, soalnya ibu mengajarkan aku mandiri dan tegar. Apalagi sudah menikah dan jauh dari beliau, aku dinasehati utk jadi Ibu yg baik bagi anak2ku. Tapi tetep kalo lagi kumpul, liburan atau lebaran.. Dimana ada ibu disitu pasti ada aku, sampe tidur pun barengan , ngobrol bareng, ketawa bareng bahkan sampe larut. Ibu adalah kekuatanku.... Selamat hari ibu.. Love you mom ❤️❤️❤️

Halo kenalin namaku desma diana, emailku [email protected] . Bicara soal Ibu, aku tuh juga deket banget. Dari kecil aura ibu tuh menenangkan hati, kadang ada silap khilaf sampe Ibu marah sama aku, aku ga bisa didiemin aku buru2 minta maaf sama ibu dan janji akan lebih baik lagi. Aku tuh paling seneng pergi bareng ibu, belanja bareng ibu. Ibu paham betul itu, selera ibu sama dg seleraku, pilihan ibu selalu the best buat aku. Secara emosional aku deket banget sama ibu tapi ga melulu ketergantungan loh, soalnya ibu mengajarkan aku mandiri dan tegar. Apalagi sudah menikah dan jauh dari beliau, aku dinasehati utk jadi Ibu yg baik bagi anak2ku. Tapi tetep kalo lagi kumpul, liburan atau lebaran.. Dimana ada ibu disitu pasti ada aku, sampe tidur pun barengan , ngobrol bareng, ketawa bareng bahkan sampe larut. Ibu adalah kekuatanku.... Selamat hari ibu.. Love you mom ❤️❤️❤️
0

Mendengar kata Ibu yang ada dibenakku pasti masakannya, ketegasannya, tertawa lepasnya. Dari aku belum menikah, sampai skrng sudah memiliki 1 putra aku tuh termasuk yang dekat sama Ibu. Bisa saling curhatan baik masalah keluarga,.masak memasak,ataupun sakit yang dirasakan saat itu. Kalau sudah curhat, kita bisa ngobrol sampai lewat tengah malam. Ini karena aku sudah tidak tinggal bersama ibu lagi sepertinya. Ibu ku sangat perhatian apalagi saat aku sedang hamil. Lebih perhatian banget. Setiap makanan ataupun pekerjaan yang sekiranya aku ragu,pasti aku telp ibu menanyakannya. Waktu itu baby dalam kandungan sudah mengerti kali ya, kalau Oma nya ini sudah nginap untuk menemamiku. Dan perjalanan ke Rumah sakit bersalin, bayi ku tak tahan ingin seger melihat dunia. Akhirnya aku melahirkan dibantu Ibu disampingku. Kejadian ini di jalan Tol. Betapa paniknya kami semua. Sejak hari itu, semakin dalam rasa sayangku pada Ibu. Betapa ia rela berkorban untukku disaat melahirkan tersebut. Terimakasih Mama, you are so perfect on my eyes.
Love you #inibaruIbuku #IniBaruTrans7

Mendengar kata Ibu yang ada dibenakku pasti masakannya, ketegasannya, tertawa lepasnya. Dari aku belum menikah, sampai skrng sudah memiliki 1 putra aku tuh termasuk yang dekat sama Ibu. Bisa saling curhatan baik masalah keluarga,.masak memasak,ataupun sakit yang dirasakan saat itu. Kalau sudah curhat, kita bisa ngobrol sampai lewat tengah malam. Ini karena aku sudah tidak tinggal bersama ibu lagi sepertinya. Ibu ku sangat perhatian apalagi saat aku sedang hamil. Lebih perhatian banget. Setiap makanan ataupun pekerjaan yang sekiranya aku ragu,pasti aku telp ibu menanyakannya. Waktu itu baby dalam kandungan sudah mengerti kali ya, kalau Oma nya ini sudah nginap untuk menemamiku. Dan perjalanan ke Rumah sakit bersalin, bayi ku tak tahan ingin seger melihat dunia. Akhirnya aku melahirkan dibantu Ibu disampingku. Kejadian ini di jalan Tol. Betapa paniknya kami semua. Sejak hari itu, semakin dalam rasa sayangku pada Ibu. Betapa ia rela berkorban untukku disaat melahirkan tersebut. Terimakasih Mama, you are so perfect on my eyes. Love you #inibaruIbuku #IniBaruTrans7
0

Bismillahirrahmanirrahim... Assalamu'alaikum...saya Eka Damayanti, email [email protected] .
Saya sangat dekat dengan Ibu. Bukan karena beliau telah mengandung saya selama 11 bulan lebih...iya benar, saya mendapat anugerah ekstra dari Allah SWT bisa lebih lama dalam rahim beliau yang diiringi drama muntah-muntah terus menerus selama kehamilan. Bukan juga karena telaten dan sabarnya Ibu saat mengurus saya waktu kecil yang sering tidak enak badan. Kami dekat karena saling cinta, saling sayang, dan akrab layaknya sahabat.
Saya merasa jadi anak paling bahagia. Ibu tempat curhat masalah apapun. Mulai teman, sekolah, pekerjaan sampai asmara. Ibu selalu berusaha menjadi pendengar yang baik & membantu mencarikan jalan keluar saat saya ada masalah. Ibu juga sangat kreatif. Tak terhitung berapa banyak tas dan aksesoris yang saya miliki hasil karya beliau dengan menggunakan bahan sederhana yang ada di rumah kami.
Dari Ibu saya belajar banyak. Beliau mengajarkan saya untuk belajar ikhlas bila sesuatu yang saya inginkan tidak berjalan sesuai rencana. Ibu berkata hidup harus disyukuri. Karena dengan syukur, beban itu menjadi tidak terlalu menghimpit. Dan syukur membuat nikmat-Nya semakin bertambah.
Beliau termasuk yang "beruntung" menjadi generasi sandwich. Beban Ibu bukan saja mengurus Ayah & saya, tapi juga menopang biaya hidup orang tuanya dan menyekolahkan sang adik. Demi mencukupi semua kebutuhan, Ibu sedari muda sudah menjadi penjahit. Pekerjaan yang untuk sebagian orang dianggap remeh karena hasil yang tidak seberapa. Tapi dari hasil receh itu Ayah sangat terbantu saat penghasilan beliau berkurang, buku-buku pelajaran yang wajib saya miliki juga selalu terbeli, biaya hidup kakek nenek yang terpenuhi, bahkan adiknya berhasil menjadi sarjana.
Walau bekerja, Ibu tidak pernah lalai akan tugas-tugasnya. Makanan selalu tersedia di meja makan, baju seragam selalu rapi disetrika, rumah yang selalu bersih, bahkan saat sakit dan lelah teh hangat dan cemilan sore selalu ada.
Semoga saya bisa membahagiakan Ibu dan memenuhi cita-citanya. Cita-cita pergi Haji ke tanah suci. Semoga saya diberi kelancaran dalam meraihnya.
Ibu panutan dan idola sejati. #IniBaruIbuku #IniBaruTrans7

Bismillahirrahmanirrahim... Assalamu'alaikum...saya Eka Damayanti, email [email protected] . Saya sangat dekat dengan Ibu. Bukan karena beliau telah mengandung saya selama 11 bulan lebih...iya benar, saya mendapat anugerah ekstra dari Allah SWT bisa lebih lama dalam rahim beliau yang diiringi drama muntah-muntah terus menerus selama kehamilan. Bukan juga karena telaten dan sabarnya Ibu saat mengurus saya waktu kecil yang sering tidak enak badan. Kami dekat karena saling cinta, saling sayang, dan akrab layaknya sahabat. Saya merasa jadi anak paling bahagia. Ibu tempat curhat masalah apapun. Mulai teman, sekolah, pekerjaan sampai asmara. Ibu selalu berusaha menjadi pendengar yang baik & membantu mencarikan jalan keluar saat saya ada masalah. Ibu juga sangat kreatif. Tak terhitung berapa banyak tas dan aksesoris yang saya miliki hasil karya beliau dengan menggunakan bahan sederhana yang ada di rumah kami. Dari Ibu saya belajar banyak. Beliau mengajarkan saya untuk belajar ikhlas bila sesuatu yang saya inginkan tidak berjalan sesuai rencana. Ibu berkata hidup harus disyukuri. Karena dengan syukur, beban itu menjadi tidak terlalu menghimpit. Dan syukur membuat nikmat-Nya semakin bertambah. Beliau termasuk yang "beruntung" menjadi generasi sandwich. Beban Ibu bukan saja mengurus Ayah & saya, tapi juga menopang biaya hidup orang tuanya dan menyekolahkan sang adik. Demi mencukupi semua kebutuhan, Ibu sedari muda sudah menjadi penjahit. Pekerjaan yang untuk sebagian orang dianggap remeh karena hasil yang tidak seberapa. Tapi dari hasil receh itu Ayah sangat terbantu saat penghasilan beliau berkurang, buku-buku pelajaran yang wajib saya miliki juga selalu terbeli, biaya hidup kakek nenek yang terpenuhi, bahkan adiknya berhasil menjadi sarjana. Walau bekerja, Ibu tidak pernah lalai akan tugas-tugasnya. Makanan selalu tersedia di meja makan, baju seragam selalu rapi disetrika, rumah yang selalu bersih, bahkan saat sakit dan lelah teh hangat dan cemilan sore selalu ada. Semoga saya bisa membahagiakan Ibu dan memenuhi cita-citanya. Cita-cita pergi Haji ke tanah suci. Semoga saya diberi kelancaran dalam meraihnya. Ibu panutan dan idola sejati. #IniBaruIbuku #IniBaruTrans7
0

Haloo semuanya... perkenalkan nama saya Edi Widodo biasa dihubungi dengan alamat email [email protected]
Tidak terasa ya sobat Trans7 kita sudah di penghujung tahun 2019 ,di bulan Desember ini tentu ada hari yang begitu spesial nih yaitu Hari Ibu pada 22 Desember,oh iya...saya hidup di keluarga yang sangat sederhana di kota kecil di Jawa Tengah,sosok Ibu sendiri begitu berarti bagi kehidupan pribadi ku,di keluarga kami kita hidup berempat dg Bapak,IBU dan 2 orang anak termasuk saya...Ibu bagi saya adalah seorang sosok inspiratif nan berjiwa pantang menyerah,sejak kecil Ibu selalu berjuang keras untuk selain menjadi sosok teladan dalam keluarga yaitu melayani sang ayah juga kedua anak nya,selain itu Ibu sesekali membantu ayah dalam menghidupi keluarga,waktu kecil tiap pagi Ibu selalu yg terdepan soal bangun pagi,beliau sudah menyiapkan sarapan bagi kami sekeluarga,
Kedekatan ku kepada Ibu sungguh begitu kental,bahkan orang-orang menilai aku merupakan sosok yg mungkin paling dekat dan juga mirip dengan Ibu,sedangkan Kakak dengan Ayah,ketika dulu sekolah walaupun beliau tidak pernah merasakan pendidikan,Ibu selalu berusaha membantu dalam hal pendidikan,yah walaupun cuma menemai mengerjakan PR di sekolah ,pernah suatu ketika di sekolah banyak tugas Ibu bahkan rela tidak tidur ketika menemani ku mengerjakan laporan dan tugas akhir,bahkan ketika kita terpisah kala aku lulus SMK dan diterima perusahaan di Jakarta,waktu itu bahkan seolah air mata kita berdua tiada berhenti menetes ,ketika pulang dari Jakarta bahkan Ibu meminta ku untuk tidur bersama - sama di depan TV bareng dengan Ayah...hingga suatu ketika Ayah sudah tiada,aku sendiri sudah menikah Ibu bahkan sampai menitikkan air mata yg sedikit membuat heboh ketika prosesi Ijab Kabul...hehe
sekarang walaupun sudah tidak tinggal serumah,Ibu selalu memberikan wejangan untuk ku,sesekali kalau pulang bertemu kita sering mengenang masa lampau dengan memasak bersama,
satu hal yang paling mungkin sulit ditiru dari Ibu yaitu nasihat beliau yaitu "Ikhlas" bahwa hidup merupakan perjuangan dan kunci utamanya yaitu 1 hal Ikhlas
di hari yg begitu spesial,kiranya nanti aku bisa membuat Ibu Tersenyum bahagia seperti dulu kami hidup bersama,I LOVE YOU,Mom....My Super HERO!!!!

IniBaruIbuku

IniBaruTrans7

Haloo semuanya... perkenalkan nama saya Edi Widodo biasa dihubungi dengan alamat email [email protected] Tidak terasa ya sobat Trans7 kita sudah di penghujung tahun 2019 ,di bulan Desember ini tentu ada hari yang begitu spesial nih yaitu Hari Ibu pada 22 Desember,oh iya...saya hidup di keluarga yang sangat sederhana di kota kecil di Jawa Tengah,sosok Ibu sendiri begitu berarti bagi kehidupan pribadi ku,di keluarga kami kita hidup berempat dg Bapak,IBU dan 2 orang anak termasuk saya...Ibu bagi saya adalah seorang sosok inspiratif nan berjiwa pantang menyerah,sejak kecil Ibu selalu berjuang keras untuk selain menjadi sosok teladan dalam keluarga yaitu melayani sang ayah juga kedua anak nya,selain itu Ibu sesekali membantu ayah dalam menghidupi keluarga,waktu kecil tiap pagi Ibu selalu yg terdepan soal bangun pagi,beliau sudah menyiapkan sarapan bagi kami sekeluarga, Kedekatan ku kepada Ibu sungguh begitu kental,bahkan orang-orang menilai aku merupakan sosok yg mungkin paling dekat dan juga mirip dengan Ibu,sedangkan Kakak dengan Ayah,ketika dulu sekolah walaupun beliau tidak pernah merasakan pendidikan,Ibu selalu berusaha membantu dalam hal pendidikan,yah walaupun cuma menemai mengerjakan PR di sekolah ,pernah suatu ketika di sekolah banyak tugas Ibu bahkan rela tidak tidur ketika menemani ku mengerjakan laporan dan tugas akhir,bahkan ketika kita terpisah kala aku lulus SMK dan diterima perusahaan di Jakarta,waktu itu bahkan seolah air mata kita berdua tiada berhenti menetes ,ketika pulang dari Jakarta bahkan Ibu meminta ku untuk tidur bersama - sama di depan TV bareng dengan Ayah...hingga suatu ketika Ayah sudah tiada,aku sendiri sudah menikah Ibu bahkan sampai menitikkan air mata yg sedikit membuat heboh ketika prosesi Ijab Kabul...hehe sekarang walaupun sudah tidak tinggal serumah,Ibu selalu memberikan wejangan untuk ku,sesekali kalau pulang bertemu kita sering mengenang masa lampau dengan memasak bersama, satu hal yang paling mungkin sulit ditiru dari Ibu yaitu nasihat beliau yaitu "Ikhlas" bahwa hidup merupakan perjuangan dan kunci utamanya yaitu 1 hal Ikhlas di hari yg begitu spesial,kiranya nanti aku bisa membuat Ibu Tersenyum bahagia seperti dulu kami hidup bersama,I LOVE YOU,Mom....My Super HERO!!!! #IniBaruIbuku #IniBaruTrans7
0

Halo Semuanya , Nama saya Rangga setiawan, alamat email saya : [email protected], disini aku akan menceritakan singkat mengenai kedekatanku dengan ibuku , mungkin kalau diceritakan semuanya tidak akan ada habisnya , seperti kasih ibu yang sepanjang masa pada anaknya.
Oh iya aku memanggil ibuku adalah mamak dan ayahku adalah bapak.
Dari kecil aku memang sangat dekat dengan mamakku, apa apa aku selalu cerita ke mamakku , pengalaman paling berharga mengenai kedekatan kami yaitu , waktu itu aku duduk dibangku SMP, dan aku membiayai sekolah ku dengan bekerja paruh waktu setelah pulang sekolah dipabrik kerupuk, aku lakukan semua demi kedua orang tuaku terutama mamakku , karena aku tidak ingin menyusahkannya dan membuatnya bersedih. Singkat cerita mamakku datang kepabrik dan kutanya sama mamakku "loh mamak mau ngapain ?" Mamakku menjawab "mamak mau bantuin rangga" seketika aku mau nangis disitu, jujur aku melarang mamakku saat itu membantuku namun mamakku tetap bersih keras mau membantuku , dan alhasil kami pun kerja bersama dan akupun mengajari mamakku dari membungkus kerupuk, dan mempacking nya dalam packingan besar, pada saat itu alhamdulillah dalam sehari kami bisa mengumpulkan uang 7.000 rupiah dan rasanya sangat bahagia sekali bisa mempunya ibu yang kuat dan super tangguh seperti mamakku. Mamakku adalah buruh cuci dan dia mencuci di 4 tempat , setelah selesai bekerja , mamak langsung menyusulku untuk membantuku bekerja , jujur aku nyeritain ini semua sambil nangis, Rasanya ingat saat itu benar-benar nyata seorang perjuangan ibu buat anaknya. Sampai sekarang mamakku , selalu menyayangiku dengan sepenuh hati , setiap hari mamak selalu membontotiku sebelum aku pergi bekerja , bahkan bisa bekerja seperti sekarang ini atas restu mamakku , waktu itu aku pernah mencuci kedua kaki mamakku lalu akupun meminum air cucian tersebut, tak lama kemudian aku langsung mendapat panggilan interview ditempat aku bekerja sekarang. Itu benar benar suatu keajaiban nyata dari Restu seorang Ibu yang pernah kualami selama ini.
Love You Mom, terima kasih sudah menjadi pahlawan yang nyata bagiku , maafkan anakmu ini yang belum bisa membahagiakanmu , namun aku selalu bekerja keras buatmu Mamakku tersayang.
Pesanku satu buat yang membaca ini dan bagi seluruh anak-anak " jangan pernah marah berlarut larut sampai waktu yang sangat lama dengan kedua orang tua terutama ibu, karena ibu selalu memberikan kasih sayang tanpa pamrih dan tidak pernah mengungkit setiap pemberiannya kepada anaknya , Selalu sayangi ibumu selagi masih bisa menyayanginya dan melihatnya dan jangan lelah dan marah dengan setiap omelannya , karena ketika ibu sudah tiada barulah menyadari bahwa selama ini omelan itu yang paling berkesan dalam hidup kita, dan hidup pun menjadi hampa tanpa seorang Ibu"

Halo Semuanya , Nama saya Rangga setiawan, alamat email saya : [email protected], disini aku akan menceritakan singkat mengenai kedekatanku dengan ibuku , mungkin kalau diceritakan semuanya tidak akan ada habisnya , seperti kasih ibu yang sepanjang masa pada anaknya. Oh iya aku memanggil ibuku adalah mamak dan ayahku adalah bapak. Dari kecil aku memang sangat dekat dengan mamakku, apa apa aku selalu cerita ke mamakku , pengalaman paling berharga mengenai kedekatan kami yaitu , waktu itu aku duduk dibangku SMP, dan aku membiayai sekolah ku dengan bekerja paruh waktu setelah pulang sekolah dipabrik kerupuk, aku lakukan semua demi kedua orang tuaku terutama mamakku , karena aku tidak ingin menyusahkannya dan membuatnya bersedih. Singkat cerita mamakku datang kepabrik dan kutanya sama mamakku "loh mamak mau ngapain ?" Mamakku menjawab "mamak mau bantuin rangga" seketika aku mau nangis disitu, jujur aku melarang mamakku saat itu membantuku namun mamakku tetap bersih keras mau membantuku , dan alhasil kami pun kerja bersama dan akupun mengajari mamakku dari membungkus kerupuk, dan mempacking nya dalam packingan besar, pada saat itu alhamdulillah dalam sehari kami bisa mengumpulkan uang 7.000 rupiah dan rasanya sangat bahagia sekali bisa mempunya ibu yang kuat dan super tangguh seperti mamakku. Mamakku adalah buruh cuci dan dia mencuci di 4 tempat , setelah selesai bekerja , mamak langsung menyusulku untuk membantuku bekerja , jujur aku nyeritain ini semua sambil nangis, Rasanya ingat saat itu benar-benar nyata seorang perjuangan ibu buat anaknya. Sampai sekarang mamakku , selalu menyayangiku dengan sepenuh hati , setiap hari mamak selalu membontotiku sebelum aku pergi bekerja , bahkan bisa bekerja seperti sekarang ini atas restu mamakku , waktu itu aku pernah mencuci kedua kaki mamakku lalu akupun meminum air cucian tersebut, tak lama kemudian aku langsung mendapat panggilan interview ditempat aku bekerja sekarang. Itu benar benar suatu keajaiban nyata dari Restu seorang Ibu yang pernah kualami selama ini. Love You Mom, terima kasih sudah menjadi pahlawan yang nyata bagiku , maafkan anakmu ini yang belum bisa membahagiakanmu , namun aku selalu bekerja keras buatmu Mamakku tersayang. Pesanku satu buat yang membaca ini dan bagi seluruh anak-anak " jangan pernah marah berlarut larut sampai waktu yang sangat lama dengan kedua orang tua terutama ibu, karena ibu selalu memberikan kasih sayang tanpa pamrih dan tidak pernah mengungkit setiap pemberiannya kepada anaknya , Selalu sayangi ibumu selagi masih bisa menyayanginya dan melihatnya dan jangan lelah dan marah dengan setiap omelannya , karena ketika ibu sudah tiada barulah menyadari bahwa selama ini omelan itu yang paling berkesan dalam hidup kita, dan hidup pun menjadi hampa tanpa seorang Ibu"
edited Dec 20 '19 at 9:01 pm
0

Aku dari kecil sangat dekat sama ibuku. Ibuku selalu ada saat situasi apapun. Dulu saat TK aku suka ditungguin ibuku di depan sekolah, bukan karena aku manja tetapi ibu bilang untuk keselamatan dan kenyamananku di TK tersebut. Ibu selalu bilang kalau aku harus jadi perempuan yang mandiri. Jika aku lihat dari dulu ibuku selalu mandiri dan tidak melulu tergantung ayahku. Momen terbaik ketika aku dan ibu mengadakan bincang sore tentang keseharianku, ibuku orang yang perhatian dan sangat sabara mengahadapiku. Sekarang aku seringnya hanya telponan via whatssapp untuk mengobati rindu akan ibuku. Karena aku sekarang kuliah jauh dari keluarga. Di hari ibu besok tanggal 22 aku mau mengucapkan selamat hari ibu, maaf aku belum jadi anak yang baik untuk ibu. Aku akan serius kuliah untuk membanggakan ibu dan gak menjadi beban buat ibu. Aku sayang ibu.

Aku dari kecil sangat dekat sama ibuku. Ibuku selalu ada saat situasi apapun. Dulu saat TK aku suka ditungguin ibuku di depan sekolah, bukan karena aku manja tetapi ibu bilang untuk keselamatan dan kenyamananku di TK tersebut. Ibu selalu bilang kalau aku harus jadi perempuan yang mandiri. Jika aku lihat dari dulu ibuku selalu mandiri dan tidak melulu tergantung ayahku. Momen terbaik ketika aku dan ibu mengadakan bincang sore tentang keseharianku, ibuku orang yang perhatian dan sangat sabara mengahadapiku. Sekarang aku seringnya hanya telponan via whatssapp untuk mengobati rindu akan ibuku. Karena aku sekarang kuliah jauh dari keluarga. Di hari ibu besok tanggal 22 aku mau mengucapkan selamat hari ibu, maaf aku belum jadi anak yang baik untuk ibu. Aku akan serius kuliah untuk membanggakan ibu dan gak menjadi beban buat ibu. Aku sayang ibu.
1

Hai, Perkenalkan namaku Finny, alamat email ku [email protected]
Aku mau ceritain disini tentang kedekatan ku sama mama... 5 best thing about my mom :

  1. baik
  2. sabar
  3. pinter masak
  4. suka berbagi
  5. wonderwoman

sebetulnya masih banyak banget hal terbaik tentang mama ku, tapi aku mau share disini soal hal hal tsb. Dimana mama ku yg super baik selalu maafin aku dan kakak adikku ketika kami ngeselin sebagai anak. Mama juga sabar ngadepin kami ketiga anaknya dan membesarkan kami sendirian sejak papa ku tiada. Hidup bersama mama selama 34th ini mengajarkan ku banyak hal termasuk memasak karena mama aku jago banget masak dan semua masakan nya enak. Mama ku juga termasuk orang yg selalu berbagi dgn lingkungan terutama tetangga, jd kalo bikin apa apa ya tetangga nya di bagi. Dan kenapa aku sebut ia wonderwoman? karena perjuangan nya yg tiada lelah mengurus kami dari kecil hingga dewasa dan di masa tua nya pun membantu kami anak2nya utk mengurus cucu . Sama sekali gak pernah ngeluh malah seneng. Jadi di Hari ibu ini dan belum terlambat aku mau bilang Terimakasih buat mama ku tercinta dan Selamat Hari Ibu buat seluruh wonderMama in the world smile

#IniBaruIbuku #IniBaruTrans7

Hai, Perkenalkan namaku Finny, alamat email ku [email protected] Aku mau ceritain disini tentang kedekatan ku sama mama... 5 best thing about my mom : 1. baik 2. sabar 3. pinter masak 4. suka berbagi 5. wonderwoman sebetulnya masih banyak banget hal terbaik tentang mama ku, tapi aku mau share disini soal hal hal tsb. Dimana mama ku yg super baik selalu maafin aku dan kakak adikku ketika kami ngeselin sebagai anak. Mama juga sabar ngadepin kami ketiga anaknya dan membesarkan kami sendirian sejak papa ku tiada. Hidup bersama mama selama 34th ini mengajarkan ku banyak hal termasuk memasak karena mama aku jago banget masak dan semua masakan nya enak. Mama ku juga termasuk orang yg selalu berbagi dgn lingkungan terutama tetangga, jd kalo bikin apa apa ya tetangga nya di bagi. Dan kenapa aku sebut ia wonderwoman? karena perjuangan nya yg tiada lelah mengurus kami dari kecil hingga dewasa dan di masa tua nya pun membantu kami anak2nya utk mengurus cucu . Sama sekali gak pernah ngeluh malah seneng. Jadi di Hari ibu ini dan belum terlambat aku mau bilang Terimakasih buat mama ku tercinta dan Selamat Hari Ibu buat seluruh wonderMama in the world :) **#IniBaruIbuku #IniBaruTrans7**
edited Dec 23 '19 at 3:05 pm
0

Hai, Perkenalkan namaku Finny, alamat email ku [email protected]
Aku mau ceritain disini tentang kedekatan ku sama mama... 5 best thing about my mom **:

  1. baik
  2. sabar
  3. pinter masak
  4. suka berbagi
  5. wonderwoman**

sebetulnya masih banyak banget hal terbaik tentang mama ku, tapi aku mau share disini soal hal hal tsb. Dimana mama ku yg super baik selalu maafin aku dan kakak adikku ketika kami ngeselin sebagai anak. Mama juga sabar ngadepin kami ketiga anaknya dan membesarkan kami sendirian sejak papa ku tiada. Hidup bersama mama selama 34th ini mengajarkan ku banyak hal termasuk memasak karena mama aku jago banget masak dan semua masakan nya enak. Mama ku juga termasuk orang yg selalu berbagi dgn lingkungan terutama tetangga, jd kalo bikin apa apa ya tetangga nya di bagi. Dan kenapa aku sebut ia wonderwoman? karena perjuangan nya yg tiada lelah mengurus kami dari kecil hingga dewasa dan di masa tua nya pun membantu kami anak2nya utk mengurus cucu . Sama sekali gak pernah ngeluh malah seneng. Jadi di Hari ibu ini dan belum terlambat aku mau bilang Terimakasih buat mama ku tercinta dan Selamat Hari Ibu buat seluruh wonderMama in the world.

Hai, Perkenalkan namaku Finny, alamat email ku [email protected] Aku mau ceritain disini tentang kedekatan ku sama mama... 5 best thing about my mom **: 1. baik 2. sabar 3. pinter masak 4. suka berbagi 5. wonderwoman** sebetulnya masih banyak banget hal terbaik tentang mama ku, tapi aku mau share disini soal hal hal tsb. Dimana mama ku yg super baik selalu maafin aku dan kakak adikku ketika kami ngeselin sebagai anak. Mama juga sabar ngadepin kami ketiga anaknya dan membesarkan kami sendirian sejak papa ku tiada. Hidup bersama mama selama 34th ini mengajarkan ku banyak hal termasuk memasak karena mama aku jago banget masak dan semua masakan nya enak. Mama ku juga termasuk orang yg selalu berbagi dgn lingkungan terutama tetangga, jd kalo bikin apa apa ya tetangga nya di bagi. Dan kenapa aku sebut ia wonderwoman? karena perjuangan nya yg tiada lelah mengurus kami dari kecil hingga dewasa dan di masa tua nya pun membantu kami anak2nya utk mengurus cucu . Sama sekali gak pernah ngeluh malah seneng. Jadi di Hari ibu ini dan belum terlambat aku mau bilang Terimakasih buat mama ku tercinta dan Selamat Hari Ibu buat seluruh wonderMama in the world.
0

Hai, Perkenalkan namaku Finny, alamat email ku [email protected]
Aku mau ceritain disini tentang kedekatan ku sama mama... 5 best thing about my mom :

  1. baik
  2. sabar
  3. pinter masak
  4. suka berbagi
  5. wonderwoman sebetulnya masih banyak banget hal terbaik tentang mama ku, tapi aku mau share disini soal hal hal tsb. Dimana mama ku yg super baik selalu maafin aku dan kakak adikku ketika kami ngeselin sebagai anak. Mama juga sabar ngadepin kami ketiga anaknya dan membesarkan kami sendirian sejak papa ku tiada. Hidup bersama mama selama 34th ini mengajarkan ku banyak hal termasuk memasak karena mama aku jago banget masak dan semua masakan nya enak. Mama ku juga termasuk orang yg selalu berbagi dgn lingkungan terutama tetangga, jd kalo bikin apa apa ya tetangga nya di bagi. Dan kenapa aku sebut ia wonderwoman? karena perjuangan nya yg tiada lelah mengurus kami dari kecil hingga dewasa dan di masa tua nya pun membantu kami anak2nya utk mengurus cucu . Sama sekali gak pernah ngeluh malah seneng. Jadi di Hari ibu ini dan belum terlambat aku mau bilang Terimakasih buat mama ku tercinta dan Selamat Hari Ibu buat seluruh wonderMama in the world ^^

Ini ceritaku, mana ceritamu?
Share yuk!

Hai, Perkenalkan namaku Finny, alamat email ku [email protected] Aku mau ceritain disini tentang kedekatan ku sama mama... 5 best thing about my mom : 1. baik 2. sabar 3. pinter masak 4. suka berbagi 5. wonderwoman sebetulnya masih banyak banget hal terbaik tentang mama ku, tapi aku mau share disini soal hal hal tsb. Dimana mama ku yg super baik selalu maafin aku dan kakak adikku ketika kami ngeselin sebagai anak. Mama juga sabar ngadepin kami ketiga anaknya dan membesarkan kami sendirian sejak papa ku tiada. Hidup bersama mama selama 34th ini mengajarkan ku banyak hal termasuk memasak karena mama aku jago banget masak dan semua masakan nya enak. Mama ku juga termasuk orang yg selalu berbagi dgn lingkungan terutama tetangga, jd kalo bikin apa apa ya tetangga nya di bagi. Dan kenapa aku sebut ia wonderwoman? karena perjuangan nya yg tiada lelah mengurus kami dari kecil hingga dewasa dan di masa tua nya pun membantu kami anak2nya utk mengurus cucu . Sama sekali gak pernah ngeluh malah seneng. Jadi di Hari ibu ini dan belum terlambat aku mau bilang Terimakasih buat mama ku tercinta dan Selamat Hari Ibu buat seluruh wonderMama in the world ^^ Ini ceritaku, mana ceritamu? Share yuk!
0

Hai, Perkenalkan namaku Finny, alamat email ku [email protected]
Aku mau ceritain disini tentang kedekatan ku sama mama... 5 best thing about my mom :

1.baik
2.sabar
3.pinter masak
4.suka berbagi
5.wonderwoman

sebetulnya masih banyak banget hal terbaik tentang mama ku, tapi aku mau share disini soal hal hal tsb. Dimana mama ku yg super baik selalu maafin aku dan kakak adikku ketika kami ngeselin sebagai anak. Mama juga sabar ngadepin kami ketiga anaknya dan membesarkan kami sendirian sejak papa ku tiada. Hidup bersama mama selama 34th ini mengajarkan ku banyak hal termasuk memasak karena mama aku jago banget masak dan semua masakan nya enak. Mama ku juga termasuk orang yg selalu berbagi dgn lingkungan terutama tetangga, jd kalo bikin apa apa ya tetangga nya di bagi. Dan kenapa aku sebut ia wonderwoman? karena perjuangan nya yg tiada lelah mengurus kami dari kecil hingga dewasa dan di masa tua nya pun membantu kami anak2nya utk mengurus cucu . Sama sekali gak pernah ngeluh malah seneng. Jadi di Hari ibu ini dan belum terlambat aku mau bilang Terimakasih buat mama ku tercinta dan Selamat Hari Ibu buat seluruh wonderMama in the world ^^

Ini ceritaku, mana ceritamu?
Share yuk!

Hai, Perkenalkan namaku Finny, alamat email ku [email protected] Aku mau ceritain disini tentang kedekatan ku sama mama... 5 best thing about my mom : 1.baik 2.sabar 3.pinter masak 4.suka berbagi 5.wonderwoman sebetulnya masih banyak banget hal terbaik tentang mama ku, tapi aku mau share disini soal hal hal tsb. Dimana mama ku yg super baik selalu maafin aku dan kakak adikku ketika kami ngeselin sebagai anak. Mama juga sabar ngadepin kami ketiga anaknya dan membesarkan kami sendirian sejak papa ku tiada. Hidup bersama mama selama 34th ini mengajarkan ku banyak hal termasuk memasak karena mama aku jago banget masak dan semua masakan nya enak. Mama ku juga termasuk orang yg selalu berbagi dgn lingkungan terutama tetangga, jd kalo bikin apa apa ya tetangga nya di bagi. Dan kenapa aku sebut ia wonderwoman? karena perjuangan nya yg tiada lelah mengurus kami dari kecil hingga dewasa dan di masa tua nya pun membantu kami anak2nya utk mengurus cucu . Sama sekali gak pernah ngeluh malah seneng. Jadi di Hari ibu ini dan belum terlambat aku mau bilang Terimakasih buat mama ku tercinta dan Selamat Hari Ibu buat seluruh wonderMama in the world ^^ Ini ceritaku, mana ceritamu? Share yuk!
0

Hai, Perkenalkan namaku Finny, alamat email ku [email protected]
Aku mau ceritain disini tentang kedekatan ku sama mama... 5 best thing about my mom :

1.baik
2.sabar
3.pinter masak
4.suka berbagi
5.wonderwoman

sebetulnya masih banyak banget hal terbaik tentang mama ku, tapi aku mau share disini soal hal hal tsb. Dimana mama ku yg super baik selalu maafin aku dan kakak adikku ketika kami ngeselin sebagai anak. Mama juga sabar ngadepin kami ketiga anaknya dan membesarkan kami sendirian sejak papa ku tiada. Hidup bersama mama selama 34th ini mengajarkan ku banyak hal termasuk memasak karena mama aku jago banget masak dan semua masakan nya enak. Mama ku juga termasuk orang yg selalu berbagi dgn lingkungan terutama tetangga, jd kalo bikin apa apa ya tetangga nya di bagi. Dan kenapa aku sebut ia wonderwoman? karena perjuangan nya yg tiada lelah mengurus kami dari kecil hingga dewasa dan di masa tua nya pun membantu kami anak2nya utk mengurus cucu . Sama sekali gak pernah ngeluh malah seneng. Jadi di Hari ibu ini dan belum terlambat aku mau bilang Terimakasih buat mama ku tercinta dan Selamat Hari Ibu buat seluruh wonderMama in the world ^^

Ini ceritaku, mana ceritamu?
Share yuk!

Hai, Perkenalkan namaku Finny, alamat email ku [email protected] Aku mau ceritain disini tentang kedekatan ku sama mama... 5 best thing about my mom : 1.baik 2.sabar 3.pinter masak 4.suka berbagi 5.wonderwoman sebetulnya masih banyak banget hal terbaik tentang mama ku, tapi aku mau share disini soal hal hal tsb. Dimana mama ku yg super baik selalu maafin aku dan kakak adikku ketika kami ngeselin sebagai anak. Mama juga sabar ngadepin kami ketiga anaknya dan membesarkan kami sendirian sejak papa ku tiada. Hidup bersama mama selama 34th ini mengajarkan ku banyak hal termasuk memasak karena mama aku jago banget masak dan semua masakan nya enak. Mama ku juga termasuk orang yg selalu berbagi dgn lingkungan terutama tetangga, jd kalo bikin apa apa ya tetangga nya di bagi. Dan kenapa aku sebut ia wonderwoman? karena perjuangan nya yg tiada lelah mengurus kami dari kecil hingga dewasa dan di masa tua nya pun membantu kami anak2nya utk mengurus cucu . Sama sekali gak pernah ngeluh malah seneng. Jadi di Hari ibu ini dan belum terlambat aku mau bilang Terimakasih buat mama ku tercinta dan Selamat Hari Ibu buat seluruh wonderMama in the world ^^ Ini ceritaku, mana ceritamu? Share yuk!
0
659
12
9
live preview
enter atleast 10 characters
WARNING: You mentioned %MENTIONS%, but they cannot see this message and will not be notified
Saving...
Saved
With selected deselect posts show selected posts
All posts under this topic will be deleted ?
Pending draft ... Click to resume editing
Discard draft